Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dubes China Di PBB Serukan Upaya Kolektif untuk Bantu Selesaikan Masalah di Palestina

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 03 Desember 2022, 15:16 WIB
Dubes China Di PBB Serukan Upaya Kolektif untuk Bantu Selesaikan Masalah di Palestina
Perwakilan tetap China untuk PBB, Geng Shuang/Net
Seruan untuk upaya penyelesaian konflik Palestina datang dari China yang berusaha untuk menekankan pentingnya dukungan kolektif dalam menghentikan inti ketegangan di Timur Tengah tersebut.

Perwakilan tetap China untuk PBB, Geng Shuang, mengatakan jika penanganan yang tidak menyeluruh dan sementara hanya akan menghambat proses penghentian konflik yang sudah mengakar tersebut.

"Penanganan krisis sepotong-sepotong tidak dapat menggantikan solusi yang komprehensif dan adil dan bahwa bantuan ekonomi dan kemanusiaan sebagai tindakan sementara tidak dapat menutup defisit politik dan keamanan yang mengakar,” ujarnya seperti dimuat Xinhua ada Kamis (1/12).

Menurutnya, saat ini yang dibutuhkan adalah solusi yang komprehensif dan adil untuk perdamaian dan stabilitas regional, serta keadilan dan keadilan internasional.

"Yang dibutuhkan sekarang adalah kemauan politik yang kuat dan tindakan diplomatik yang efektif serta upaya kolektif dari seluruh komunitas internasional, termasuk Dewan Keamanan," tegasnya.

Shuang juga menegaskan komitmen China yang siap mendorong Palestina dan Israel untuk mengejar keamanan bersama.

"Jika keamanan satu pihak didasarkan pada ketidakamanan pihak lain, siklus kekerasan tidak akan terputus dan dilema keamanan tidak dapat diatasi," ungkap Shuang.

Shuang menyerukan agar masyarakat internasional dapat memberikan perhatian yang sama terhadap masalah keamanan kedua belah pihak  melalui dialog dan kerja sama untuk mencapai keamanan bersama.

"Komunitas internasional harus menerjemahkan solusi dua negara dari konsensus menjadi tindakan dan dari visi menjadi kenyataan," kats Shuang.

Sebagai anggota tetap Dewan Keamanan dan negara besar yang bertanggung jawab, China dikatakan Shuang akan terus bekerja dengan komunitas internasional untuk mempraktikkan multilateralisme dan pencapaian solusi yang komprehensif, adil dan abadi bagi Palestina.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA