Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketegangan Meningkat, Israel Serang Jalur Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 04 Desember 2022, 11:41 WIB
Ketegangan Meningkat, Israel Serang Jalur Gaza
Ilustrasi/Net
rmol news logo Israel meluncurkan serangan udara ke Jalur Gaza di tengah ketegangan yyang terjadi di Tepi Barat selama sepekan terakhir hingga menewaskan 10 warga Palestina.

Menurut laporan Al Jazeera, pesawat-pesawat tempur Israel telah menyerang tempat-tempat di Jalur Gaza setelah sebuah roket mendarat di Israel selatan.

Militer Israel mengatakan serangan udara pada Minggu dini hari (4/12) menargetkan fasilitas pembuatan senjata dan terowongan bawah tanah milik Hamas.

“Serangan semalam melanjutkan kemajuan untuk menghambat pembangunan pasukan," kata tentara Israel.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas roket tersebut, yang menurut militer Israel mendarat di area terbuka dekat pagar Gaza-Israel pada Sabtu malam (3/12) tanpa menimbulkan korban atau kerusakan properti.

Serangan udara di Gaza menyusul kemarahan atas pembunuhan seorang pemuda Palestina, Ammar Mufleh berusia 23 tahun oleh seorang tentara Israel di siang bolong pada Jumat (2/12) dan terekam dalam video.

Rekaman mengerikan itu telah memicu kemarahan yang meluas di kalangan warga Palestina dan menyerukan media sosial untuk meningkatkan perlawanan terhadap pendudukan Israel.

Kementerian luar negeri Palestina mengutuk penembakan Mufleh dengan menyebutnya sama saja dengan eksekusi. Aktivis Palestina dan pengguna media sosial telah mengadopsi tagar "Eksekusi Huwara" dalam bahasa Arab, menyerukan tanggapan atas kejahatan oleh pasukan Israel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA