Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China: Bomber B-21 Raider Bentuk Propaganda AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 05 Desember 2022, 16:16 WIB
China: Bomber B-21 Raider Bentuk Propaganda AS
Pesawat bomber B-21 Raider/Net
rmol news logo Pesawat bomber canggih yang baru diperkenalkan Amerika Serikat (AS), B-21 Raider, dinilai China sebagai bentuk propaganda baru negeri Paman Sam.

Pekan lalu, pemerintah AS bersama perusahaan teknologi pertahanan North Grumman merilis pesawat generasi keenam pertama di dunia, yang mereka namai sebagai B-21 Raider.

"Senjata yang dianggap sebagai 'pembunuh' dari kekuatan besar dijaga kerahasiaannya, tetapi pemasaran dan promosi B-21 mirip dengan selebritas internet," tulis Global Times.

Media pemerintah China itu mengatakan B-21 Raider dimaksudkan untuk mendapatkan lebih banyak anggaran dari Kongres AS, dengan menjadikan kekuatan militer China sebagai ancaman.

"Ini lebih seperti contoh propaganda bahwa kompleks industri militer AS perlu mengamankan anggaran militer dan militer untuk mendorong apa yang akan terjadi disebut pencegahan terintegrasi terhadap China," lanjut Global Times.

Menurut Northrop Grumman, B-21 Raider menjadi tulang punggung masa depan kekuatan udara AS. Kemampuan generasi keenamnya meliputi stealth, keunggulan informasi, dan arsitektur terbuka.
 
Sementara itu, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan keunggulan B-21 akan bertahan selama beberapa dekade.

Ia menyebut B-21 Raider tidak memerlukan dukungan logistik untuk menahan target apa pun yang berisiko, dan sistem pertahanan udara paling canggih akan berjuang untuk mendeteksi pesawat siluman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA