Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Drone Ukraina Berhasil Tembus Lapangan Udara Ryazan dan Saratov, Tiga Tentara Rusia Tewas

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 06 Desember 2022, 07:24 WIB
Drone Ukraina Berhasil Tembus Lapangan Udara Ryazan dan Saratov, Tiga Tentara Rusia Tewas
Sedikitnya tiga personil militer Rusia tewas dan terluka akibat serangan pesawat tak berawak Ukraina di dua pangkalan udara Rusia di wilayah Ryazan dan Saratov.

Selain korban tewas, Kementerian Pertahanan Rusia juga mengatakan ada dua pesawat mengalami kerusakan ringan akibat serangan tersebut

"Sejumlah drone jet buatan Soviet, terbang di ketinggian rendah, menargetkan aset penerbangan strategis jarak jauh di lapangan terbang Dyagilevo di Wilayah Ryazan dan lapangan terbang Engels di Wilayah Saratov," menurut kementerian, seperti dikutip dari RT, Selasa (6/12).

"Saat terdeteksi dan ditembak jatuh oleh pasukan, serakan puing-puingnya berdampak pada lapangan terbang dan merusak dua pesawat," lanjutnya.

"Tiga anggota militer terluka parah, dan kemudian tidak bisa diselamatkan, sementara empat lainnya dibawa ke rumah sakit militer untuk perawatan," tambah keterangan kementerian.

Pesawat tak berawak Ukraina sebelumnya telah menyerang markas Armada Laut Hitam di Sevastopol dan menargetkan angkatan laut Rusia di Krimea.

Lapangan terbang Dyagilevo berjarak lebih dari 500 km dari wilayah yang dikuasai Ukraina, sedangkan Engels berjarak sekitar 700 km.

Ukraina tidak secara langsung mengklaim bertanggung jawab. Jika memang melakukan serangan, itu adalah serangan militer terdalam yang pernah dilakukan di jantung Rusia sejak Moskow menginvasi pada 24 Februari.

Salah satu targetnya, pangkalan udara Engels di dekat kota Saratov, menampung pesawat pengebom yang merupakan bagian dari kekuatan nuklir strategis Rusia.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA