Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Perlindungan WNI, KBRI Brunei Jalin Hubungan Dekat dengan Pemda Belait

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 06 Desember 2022, 13:13 WIB
Tingkatkan Perlindungan WNI, KBRI Brunei Jalin Hubungan Dekat dengan Pemda Belait
Pertemuan antara KBRI Brunei Darussalam, Kepala Distrik Belait beserta para perwakilan Penghulu Mukim dan Ketua Kampung pada Senin 5 November 2022/Net
rmol news logo Dalam upaya meningkatkan jangkauan perlindungan WNI di Brunei Darussalam, Kedutaan Besar RI tengah mencoba untuk mempererat hubungan baiknya dengan pemerintah daerah di Belait.

Untuk itu, Duta Besar RI Sujatmiko mengadakan pertemuan dengan Pejabat Pelaksana Kepala Distrik Belait, Mohamad Yassin beserta jajaranya pada Senin (5/12).

Dalam pertemuan tersebut, Dubes menyampaikan keinginannya untuk meningkatkan hubungan baik dengan dengan Brunei Darussalam, termasuk dengan Pemerintah Daerah Belait.

Dubes berterimakasih kepada mereka karena telah memberikan perhatian kepada WNI di Belait, sambil menitipkan mereka agar dapat diberikan pengayoman dan pelindungan oleh pemerintah setempat.

Lebih lanjut Dubes menyatakan pekerja migran Indonesia di Brunei telah banyak berkontribusi dalam perekonomian negara.

Selain banyak dari mereka yang bekerja di sektor migas, Dubes menyebut saat ini juga mulai banyak pekerja migran Indonesia yang berkiprah di sektor pertanian.

Oleh sebab itu, KBRI Brunei ingin menjajukan kerjasama dengan Pemda Belait agar dapat mendatangkan petani dan ahli-ahli pertanian dari Indonesia untuk menggarap ladang-ladang di wilayah tersebut.

Di akhir pertemuan, Koordinator Fungsi Protokol Konsuler KBRI Brunei Arif Suyoko memberikan informasi kepada Kepala Distrik Belait beserta para perwakilan Penghulu Mukim dan Ketua Kampung mengenai pelindungan terhadap Warga Negara Indonesia, terutama para Pekerja Migran Indonesia di wilayah Belait.

Arif meminta dukungan mereka untuk dapat turut bekerja sama dalam memberikan pelindungan kepada warga Indonesia, bila mereka mengalami permasalahan.

Menurut catatan KBRI di bulan November, jumlah WNI yang ada di Brunei mencapai 26.738 orang dan 3.170 diantaranya tinggal di Belait. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA