Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

India Siap Sediakan Kembali E-Visa untuk Turis Asal Inggris

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 06 Desember 2022, 15:46 WIB
India Siap Sediakan Kembali E-Visa untuk Turis Asal Inggris
Duta Besar India untuk Inggis, Vikram K Doraiswami/Net
Untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 muncul pada 2020 lalu, India kini siap untuk melanjutkan fasilitas visa elektronik (E-Visa) bagi warga negara Inggris yang bepergian ke India.

Duta Besar India untuk Inggis Vikram K Doraiswami pada Senin (5/12) menyatakan layanan tersebut akan tersedia dan tanggal peluncurannya akan segera diumumkan.

Menurut penuturan Dubes, diberlakukanya kembali E-Visa akan semakin mempermudah turis Inggris yang akan mengunjungi India untuk merayakan beragam festival yang ada di musim dingin.

"Hal itu seharusnya memungkinkan teman-teman dari Inggris jauh lebih mudah ke India. Jadi selamat datang kembali, E-Visa akan segera tersedia," ujarnya seperti dimuat ANI News.

Berdasarkan data Statistik Imigrasi Inggris, India telah mengeluarkan visa bersponsor untuk keperluan studi, pekerjaan dan pariwisata bagi rakyat Inggris dalam jumlah terbesar menyusul China.

Diluncurkan sejak 2014 lalu, E-Visa memungkinkan warga Inggris untuk memiliki paspor tanpa perlu membawa dokumen kertas sedikitpun.

Untuk mendapatkan E-Visa India sangatlah mudah, pemohon dapat mendaftar secara online dan membayarnya dalam mata uang poundsterling atau menggunkan uang elektronik.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA