Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Hubungan dengan UEA, Putra Pimpinan Taliban Temui Presiden MBZ

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 06 Desember 2022, 22:39 WIB
Perkuat Hubungan dengan UEA, Putra Pimpinan Taliban Temui Presiden MBZ
Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan bertemu dengan Penjabat Menteri Pertahanan Afghanistan Mullah Mohammad Yaqoob di Istana Al-Shati di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Minggu (4/12)/Net
rmol news logo Dalam upaya memperkuat hubungan Afghanistan dengan Uni Emirat Arab (UEA), pemerintah Taliban mengirimkan wakilanya untuk bertemu secara langsung dengan Presiden Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahya (MBZ) dan melakukan pembicaraan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Putra dari mendiang pemimpin tertinggi Taliban Mullah Omar, sekaligus penjabat menteri pertahanan Taliban, yakni Mullah Yaqoob, datang ke Abu Dhabi pada Minggu (4/12) dan melakukan sesi dialog dengan Presiden MBZ.

Dimuat US News, pertemuan tersebut termasuk langka karena dilakukan utusan Taliban bersama dengan kepala negara, sejak kembali merebut Afghanistan pada Agustus tahun lalu.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Kementerian Pertahanan Afghanistan pada Senin (5/12), pertemuan tersebut berlangsung dengan pembicaraan terkait kerjasama bilateral dan hal penting lainnya.

Meski pemerintahannya belum diakui oleh negara manapun, tetapi Taliban tetap mampu menjalankan politik luar negerinya lewat kantornya yang beridiri di Qatar, di mana anggota tertinggi kelompok itu sering bertemu dengan pejabat asing.

Pertemuan dengan presiden UEA terjadi setelah Taliban menyetujui kontrak antara bandara Afghanistan dengan perusahaan UEA GAAC Holding.

Lewat kesepakatan tersebut, UEA berupaya melawan pengaruh diplomatik Qatar di Afghanistan, yang juga mengajukan kontrak bandara pada Taliban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA