Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Tewas dan Sembilan Terluka dalam Ledakan di Pasar Jalalabad Afghanistan, Teror Kedua dalam Satu Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 07 Desember 2022, 07:52 WIB
Satu Tewas dan Sembilan Terluka dalam Ledakan di Pasar Jalalabad Afghanistan, Teror Kedua dalam Satu Hari
rmol news logo Ledakan mengguncang pasar pertukaran mata uang di Jalalabad, Ibu Kota Provinsi Nangarhar timur, Afghanistan, Selasa siang (6/12) waktu setempat.

Kantor media gubernur provinsi mengkonfirmasi bahjwa ledakan itu terjadi di Distrik 1 Jalalabad di pusat Nangarhar pada pukul 14:00 (waktu setempat). Sembilan orang dilaporkan menderita luka-luka dalam insiden tersebut.

TOLO News
melaporkan, seorang pejabat di rumah sakit mengkonfirmasi bahwa mereka telah menerima sembilan orang yang terluka sejauh ini. Menurut sumber di Afganistan, ledakan terjadi saat proses tender.

Sumber di pasar mengatakan satu orang tewas. Korban bernama Mawlawi Nasrullah, pemilik toko valuta asing di pasar, seperti dilaporkan AMU TV.

Insiden Selasa siang adalah ledakan kedua yang terjadi di Afghanistan hanya dalam satu hari.

Sebelumnya, tujuh orang tewas dan delapan lainnya luka-luka dalam ledakan yang menghantam sebuah bus perusahaan minyak yang mengangkut pegawai pemerintah pada Selasa pagi di kota Mazar-e-Sharif di Provinsi Balkh utara.  

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab.

"Hari ini sekitar pukul 07.00 ledakan ranjau pinggir jalan terjadi di Distrik 3 kota Mazar-e-Sharif di sebuah bus milik karyawan Minyak Hairatan," kata Mohammad Asif Wazeri, juru bicara polisi Provinsi Balkh utara saat berbicara kepada kantor berita Afghanistan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA