Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama dalam Hampir Sepuluh Tahun, Apple Bakal Bikin Chip di AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 07 Desember 2022, 09:54 WIB
Pertama dalam Hampir Sepuluh Tahun, Apple Bakal Bikin Chip di AS
CEO Apple Tim Cook/Net
rmol news logo Untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade, perusahaan alat telekomunikasi Apple akhirnya akan membuat chip komputer di Amerika Serikat.

Keputusan itu dinyatakan langsung oleh kepala eksekutif perusahaan Tim Cook saat bertemu Presiden AS Joe Biden di Phoenix, Arizona, Selasa (6/12) waktu setempat.

Cook berbicara bersama Biden dan eksekutif lainnya di lokasi pabrik Perusahaan Manufaktur Semikonduktor Taiwan yang akan dibuka pada 2024.

TSMC sendiri sudah memproduksi chip untuk Apple, tetapi Cook mengatakan kedua perusahaan akan memperluas hubungan mereka saat pabrik mulai dibuka.

“Seperti yang Anda ketahui, kami bekerja sama dengan TSMC untuk memproduksi chip yang membantu memperkuat produk kami di seluruh dunia,” kata Cook, seperti dikutip dari AFP, Rabu (7/12).

“Dan kami berharap untuk memperluas pekerjaan ini di tahun-tahun mendatang — karena TSMC membentuk akar baru dan lebih dalam di Amerika," ujarnya.

Cook mengatakan pabrik Phoenix akan memproduksi chip yang ditemukan di banyak perangkat Apple.

Pabrik lain akan dibuka pada tahun 2026. TSMC mengatakan itu lebih dari tiga kali lipat investasi yang direncanakan di pabrik menjadi 40 miliar dolar AS.

Nvidia dan Advanced Micro Devices mengatakan mereka juga mengharapkan chip mereka diproduksi di pabrik baru.

Biden mengunjungi salah satu pabrik pada hari Selasa.

Pejabat administrasi Biden mengatakan pabrik dan pabrik baru lainnya akan menguntungkan bagi militer dan ekonomi AS di tengah persaingan yang meningkat dengan China. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA