Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Blinken: AS Tidak Mendorong Ukraina Menyerang Rusia, Kami Hanya Memberikan Bantuan Militer untuk Bertahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 07 Desember 2022, 16:44 WIB
Blinken: AS Tidak Mendorong Ukraina Menyerang Rusia, Kami Hanya Memberikan Bantuan Militer untuk Bertahan
Menteri Luar Negeri Antony Blinken/Net
rmol news logo Amerika Serikat tidak menginginkan perang atau mendorong Ukraina untuk balik menyerang Rusia, tetapi akan terus memberikan bantuan militer untuk memastikan bahwa Ukraina mampu mempertahankan diri. Pernyataan itu ikembali diulangi Menteri Luar Negeri Antony Blinken kepada wartawan setelah perundingan AS-Australia di Washington, Selasa (6/12) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Washington tidak mendorong atau memungkinkan Ukraina untuk menyerang di wilayah Rusia," katanya, seperti dikutip dari AFP.

Washington telah menahan diri untuk tidak memasok pasukan Ukraina dengan rudal ATACMS jarak jauh yang dapat menyerang di dalam Rusia. Jika rudal itu terkirim, maka akan memicu konfrontasi langsung antara pasukan Rusia dan pasukan AS serta NATO, katanya.

Ketika terjadi serangan pesawat tak berawak di pangkalan Ryazan yang menewasakan tiga anggota militer Rusia dan menghancurkan depot bahan bakar,  Kyiv tidak secara langsung mengklaim bertanggung jawab, tetapi juga tidak mengkritik tindakan tersebut.

Para ahli meyakini bahwa Ukraina mampu memodifikasi sendiri drone pengintai era Soviet jarak jauh itu untuk menargetkan mereka di pangkalan tersebut.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan pada Selasa bahwa AS "sama sekali tidak" melakukan apa pun untuk mencegah Ukraina memperoleh kemampuan serangan jarak jauhnya sendiri. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA