Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polandia Lanjutkan Penempatan Sistem Pertahanan Patriot di Perbatasan Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 07 Desember 2022, 22:42 WIB
Polandia Lanjutkan Penempatan Sistem Pertahanan Patriot di Perbatasan Ukraina
Sistem pertahanan udara Patriot/Net
rmol news logo Persiapan penempatan pertahanan rudal Patriot akan tetap dilakukan Polandia, meskipun sempat kecewa karena Jerman menolak untuk mengirimkan sistem pertahanan udara yang sama untuk Ukraina.

Menteri Pertahanan Mariusz Blaszczak melalui cuitannya di Twitter pada Selasa malam (6/12), mengatakan ia kecewa dengan keputusan Jerman yang tidak mengizinkan Patriot berada di Ukraina.

"Setelah berbicara dengan Kementerian Pertahanan Jerman, saya kecewa menerima keputusan untuk menolak dukungan Ukraina," tulisnya seperti dimuat Reuters.

Padahal, menurut Mariusz, penempatan Patriot di Ukraina Barat, akan membantu meningkatkan pertahanan negara dari serangan agresi Rusia.

Meski begitu, Mariusz akan tetap melanjutkan prosedur penyebaran Patriot dari Jerman di teritorinya.

"Jadi kami melanjutkan pengaturan kerja untuk menempatkan peluncur di Polandia dan menghubungkannya ke sistem komando kami,” tambahnya.

Bulan lalu, Jerman menawarkan Polandia sistem Patriot untuk membantu mengamankan wilayah udaranya setelah rudal nyasar jatuh dan menewaskan dua orang.

Menteri Pertahanan Polandia kemudian meminta Jerman untuk mengirim unit pemadam kebakaran dan Patriot ke Ukraina, tetapi itu ditolak oleh Jerman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA