Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Dinobatkan Jadi Person of the Year Majalah Time

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 08 Desember 2022, 10:25 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Dinobatkan Jadi Person of the Year Majalah Time
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menjadi Person of the Year majalah Time untuk tahun 2022/Net
rmol news logo Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah dinobatkan menjadi Person of the Year 2022 untuk majalah Time. Penobatan ini diberikan sebagai penghargaan atas kepemimpinan Zelensky selama invasi Ruusia ke Ukraina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada Rabu (7/12), majalah yang berbasis di Amerika Serikat (AS) ini merilis cover tahunannya dengan judul "Volodymyr Zelensky & The Spirit of Ukraine".

Time menyebut, pemilihan judul ini memberikan penghormatan kepada rakyat Ukraina sebagai memori yang paling jelas atas perang yang sudah memasuki bulan ke-10.

"Apakah pertempuran untuk Ukraina mengisi seseorang dengan harapan atau ketakutan, Volodymyr Zelensky menggembleng dunia dengan cara yang belum pernah kita lihat selama beberapa dekade," tulis Time.

“Kesuksesan Zelensky sebagai pemimpin masa perang bergantung pada fakta bahwa keberanian itu menular. Itu menyebar melalui kepemimpinan politik Ukraina pada hari-hari pertama invasi, karena semua orang menyadari bahwa Presiden telah bertahan," tambah Time.

Menurut laporan terbaru dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang dirilis Rabu, setidaknya 441 warga sipil tewas oleh pasukan Rusia pada hari-hari awal perang, tetapi jumlah itu kemungkinan jauh lebih tinggi.

Sejak Rusia melancarkan serangannya terhadap Ukraina pada 24 Februari, Zelensky telah menggalang dukungan untuk negaranya dan telah menjamu beberapa pemimpin dunia di Ukraina dalam beberapa bulan terakhir.

Zelensky merupakan seorang mantan komedian dan aktor. Ia tetap berada di ibukota Kyiv selama invasi, meskipun terjadi peningkatan pemboman dan ancaman pasukan Rusia yang menerobos ibukota. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA