Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moskow: AS Ingin Perpanjang Perang Rusia-Ukraina hingga 2025

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 09 Desember 2022, 07:36 WIB
Moskow: AS Ingin Perpanjang Perang Rusia-Ukraina hingga 2025
rmol news logo Keputusan Amerika Serikat memasok senjata ke Kyiv sengaja dilakukan untuk memperpanjang durasi perang antara Rusia dan Ukraina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova saat menggelar konferensi pers, Kamis (8/12) waktu setempat.

Menurut Zakharova, dokumen pengadaan senjata AS menunjukkan bahwa Washington bermaksud untuk memicu konflik di Ukraina setidaknya selama tiga tahun lagi.

"Washington berencana untuk mengobarkan permusuhan di Ukraina setidaknya hingga akhir 2025. Itulah rencana mereka, dilihat dari dokumen, yang tidak mereka sembunyikan dari siapa pun," kata Zakharova, seperti dikutip dari RT.

"Presiden Ukraina Vladimir Zelensky harus memperhatikannya saat menilai masa depan negaranya," tambahnya.

Zakharova merujuk pada kontrak untuk Sistem Rudal Permukaan-ke-Udara Tingkat Lanjut Nasional (NASAMS) Raytheon, yang diumumkan Pentagon minggu lalu.

Menurut pengumuman tersebut, Angkatan Darat Amerika Serikat akan membeli perangkat keras senilai 1,2 miliar dolar AS untuk Ukraina, dengan perkiraan tanggal penyelesaian pada akhir November 2025. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA