Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipimpin Dubes Sujatmiko, Korps Diplomatik Brunei Beri Jamuan Perpisahan untuk Dubes Kamboja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 09 Desember 2022, 14:19 WIB
rmol news logo Korps Diplomatik di Brunei Darussalam memberikan jamuan perpisahan untuk Duta Besar Kamboja Hok Sophea yang akan mengakhiri masa tugasnya selama tiga tahun.

Jamuan ini dipimpin oleh Duta Besar RI Dr. Sujatmiko selaku Dean of the Diplomatic Corps di Brunei Darussalam bersama seluruh kepala perwakilan asing. Kegiatan ini dilakukan di Rizqun International Hotel, Bandar Seri Begawan pada Kamis (8/12).

Dalam sambutannya, Dubes Hok Sophea menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Sultan Hassanal Bolkiah dan jajaran pemerintahannya atas kesuksesan mengatasi pandemi Covid-19 dan menjaga keselamatan penduduk Brunei saat pandemi melanda.

“Saya bersyukur atas pengalaman dan pengetahuan yang saya dapatkan di Brunei. Tiga tahun menetap di Brunei begitu cepat berlalu,” ucap Dubes Hok Sophea.

“Saya berharap dukungan dan kerjasama serupa dapat diberikan kepada pengganti saya yang akan tiba awal tahun depan,” tambahnya.

Sementara itu Dubes Sujatmiko mewakili Korps Diplomatik menyampaikan ucapan selamat kepada Dubes Hok Sophea atas keberhasilannya mengembangkan hubungan Brunei dan Kamboja di berbagai bidang.

Dubes Hok Sophea tiba di Brunei Darussalam pada bulan November 2019 dan menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Sultan Haji Hassanal Bolkiah pada 10 Juni 2021.

Selama penugasannya, Dubes Hok Sophea telah meningkatkan kerjasama perdagangan, pertahanan, pendidikan, dan kebudayaan kedua negara.

Pada 14 November 2022 lalu Sultan Haji Hassanal Bolkiah telah melakukan kunjungan kenegaraan ke Kamboja setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-40 dan 41 ASEAN. Hubungan diplomatik Brunei dan Kamboja terjalin tiga puluh tahun yang lalu sejak 1992.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA