Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Abu Mendiang Mantan Presiden China Jiang Zemin Dilarung ke Sungai Yangtze

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 12 Desember 2022, 06:59 WIB
Abu Mendiang Mantan Presiden China Jiang Zemin Dilarung ke Sungai Yangtze
Abu mendiang presiden China Jiang Zemin tersebar di muara Sungai Yangtze pada hari Minggu 11 Desember 2022/Net
rmol news logo Prosesi penyebaran abu mendiang mantan Presiden China Jiang Zemin ke muara Sungai Yangtze akhirnya dilaksanakan sesuai jadwal pada Minggu pagi (11/12).

Abu dan potretnya dibawa dengan mobil jenazah dari kompleks Zhongnanhai, markas besar Partai Komunis China.

Mobil jenazah kemudian dibawa ke Beijing Xijiao Airport, sebuah bandara militer tempat sebuah pesawat lepas landas dan mengitari ibu kota untuk mengucapkan selamat tinggal.

Penerbangan mendarat tepat setelah pukul 11 ​​​​pagi di bandara Hongqiao di Shanghai, kota yang memainkan peran sentral dalam karier politiknya.

Xinhua melaporkan, atas persetujuan Komite Sentral Partai Komunis China (PKC) dan pejabat lainnya, istri Jiang Wang Yeping bersama kerabat lainnya mengawal prosesi pelarungan abu Jiang ke laut.

Jiang meninggal di Shanghai pada 30 November pada usia 96 tahun. Ia dikremasi pada 5 Desember di Beijing. Ia pernah menyatakan keinginannya agar abunya disebar ke Sungai Yangtze dan laut.

Jiang adalah salah satu pemimpin negara yang paling berpengaruh. Dia mengangkat kedudukan global China dan memimpin integrasi ekonomi negara itu dengan seluruh dunia.

Suasana berkabung sudah terasa sejak Minggu pagi, yang ditandai dengan pengibaran bendera setengah tiang di Zhongnanhai, tempat Jiang bertugas untuk waktu yang lama. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA