Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Curhat di Instagram, Ronaldo Akui Mimpinya di Piala Dunia Sudah Berakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 12 Desember 2022, 09:27 WIB
Curhat di Instagram, Ronaldo Akui Mimpinya di Piala Dunia Sudah Berakhir
rmol news logo Kekalahan Tim Nasional Portugal di Piala Dunia 2022 membawa kesedihan tersendiri bagi pemain utamanya, Cristiano Ronaldo, yang mengakui bahwa mimpinya di Piala Dunia telah berakhir.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu mengungkapkan isi hatinya lewat sebuah postingan panjang di akun Instagramnya pada Minggu sore (11/12) menyusul kekalahan timnya dari Maroko di laga perempat final Piala Dunia yang berlangsung Sabtu lalu.

Portugal kalah 1-0 dari lawan underdog mereka di Qatar 2022, di mana Ronaldo memulai dari bangku cadangan sebelum gagal memberi pengaruh di babak kedua dan menjadikan Maroko sebagai negara Afrika sekaligus Arab pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Ronaldo terlihat meninggalkan lapangan sambil menangis. Pada usia 37, ia tampaknya telah menerima bahwa edisi turnamen FIFA yang sedang berlangsung bisa menjadi yang terakhir baginya.

“Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya. Untungnya, saya memenangkan banyak gelar yang berdimensi internasional, termasuk untuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di level tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya,” tulisnya di Instagram pada Minggu sore.

“Saya berjuang untuk itu. Aku berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam lima kesempatan saya mencetak gol di Piala Dunia selama 16 tahun, itu selalu bersama pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugal. Saya memberikan segalanya. Saya meninggalkan semuanya di lapangan. Saya tidak pernah memalingkan wajah saya dari pertarungan dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu,”  sambungnya.

Sayangnya, kata Ronaldo, kemarin mimpi itu berakhir, tetapi tidak ada gunanya bereaksi dengan kepala panas terhadap hasilnya.

“Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah dalam sekejap," uangkapnya.

Ia berjanji akan tetap menularkan semangatnya kepada yang lain, yang berjuang untuk tujuan, juga tidak akan meninggalkan rekan setim dan negaranya.

“Untuk saat ini, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Terima kasih, Portugal. Terima kasih, Qatar. Mimpi itu indah selama itu berlangsung… Sekarang, saatnya menjadi penasihat yang baik dan biarkan semua orang menarik kesimpulannya sendiri,” pungkas Ronaldo.

Mantan pemain Real Madrid itu belum mengindikasikan apakah dirinya akan pensiun sama sekali dari sepak bola internasional sementara mungkin masih memiliki rencana untuk tampil di Euro di Jerman pada 2024. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA