Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Banyak Bantuan dari AS, Zelensky Berterima Kasih kepada Joe Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 12 Desember 2022, 12:55 WIB
Dapat Banyak Bantuan dari AS, Zelensky Berterima Kasih kepada Joe Biden
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Amerika Serikat menyambut baik pernyataan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengenai perdamaian berdasarkan prinsip dalam Piagam PBB.

Dalam panggilan telepon, Presiden Joe Biden mendukung apa yang disampaikan Zelensky dan menyatakan kembali dukungan AS untuk Ukraina. Itu telah dibuktikan bantuan sebesar 275 juta dolar AS dalam bentuk amunisi dan peralatan tambahan yang mencakup sistem untuk melawan penggunaan kendaraan udara tak berawak Rusia.

"Presiden Joe Biden berbicara hari ini dengan Presiden Vladimir Zelensky dari Ukraina untuk menggarisbawahi dukungan AS yang berkelanjutan untuk pertahanan Ukraina," bunyi pernyataan Gedung Putih, seperti dikutip dari CNN.

Biden juga menyoroti bagaimana AS memprioritaskan upaya untuk memperkuat stabilitas jaringan energi Ukraina yang telah diumumkan pada 29 November lalu, sebesar 53 juta dolar AS.

Zelensky pada gilirannya mengatakan bahwa bantuan AS sangat berguna untuk membuat Ukraina berhasil di medan perang dan juga menjaga stabilitas ekonomi negara itu yang koyak semenjak Rusia meluncurkan invasinya. Ia mengatakan bahwa, bantuan untuk pertahanan dan keuangan Ukraina dari AS sebesar itu belum pernah terjadi sebelumnya.

Ukraina telah mengalami kehancuran separuh dari infrastruktur energinya akibat serangan rudal Rusia. Zelensky berterima kasih kepada AS karena telah mengalokasikan bantuan khusus untuk rekonstruksi sistem energi Ukraina tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA