Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hubungan Memburuk, Bangsawan Inggris Disarankan Menjauhi Kedutaan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 12 Desember 2022, 16:25 WIB
Hubungan Memburuk, Bangsawan Inggris Disarankan Menjauhi Kedutaan Rusia
Duta Besar Rusia untuk Moskow Andrey Kelin/Net
rmol news logo Hubungan Inggris dengan Rusia telah memburuk sejak 2018 setelah kasus Skripal. Saat ini, hubungan keduanya semakin berada di ujung tanduk menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Duta Besar Rusia untuk Moskow Andrey Kelin mengatakan belakangan ada informasi bahwa keluarga kerajaan Inggris telah direkomendasikan untuk tidak berhubungan dengan kedutaan Rusia di London, seperti ditulis Reuters yang mengutip surat kabar Izvestia.

Ketika ditanya oleh Izvestia apakah ada kontak dengan Raja Charles III, Kelin mengatakan bahwa yang ia ketahui adalah anggota keluarga kerajaan telah disarankan untuk tidak mempertahankan atau melakukan kontak dengan kedutaan.

Kelin mengatakan, pemutusan hubungan diplomatik antara Rusia dan Inggris Raya bukan untuk kepentingan kedua belah pihak.

"Pemutusan hubungan diplomatik adalah tindakan ekstrem,"  katanya.

Kelin mencatat, setelah Skripal, meskipun hubungan memburuk tetapi interaksi bisnis, kemanusiaan, dan ekonomi tetap berjalan antara kedua negara. Setelah invasi Rusia ke Ukraina, hanya hubungan diplomatik bilateral saja yang tersisa. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA