Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diselimuti Salju Setebal 10 Cm, Operasi Empat Bandara di Inggris Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 12 Desember 2022, 18:20 WIB
Diselimuti Salju Setebal 10 Cm, Operasi Empat Bandara di Inggris Ditutup
Bandara Stansted yang tertutup salju di London, Inggris pada Minggu malam (11/12)/Net
rmol news logo Salju yang turun semalaman di Inggris telah menyebabkan terhambatnya sejumlah penerbangan di empat bandara internasional, yaitu bandara Heathrow, Gatwick, London Stansted, dan London City.

Dikutip dari laporan The National, jadwal penerbangan di empat bandara tersebut dibatalkan dan tertunda karena landasan diselimuti salju hingga setebal 10 cm pada Minggu malam (11/12).

Meski bandara London Stansted dan Heathrow sudah mulai beroperasi kembali pada Senin pagi (12/12), tetapi penerbangan tetap ditunda karena petugas perlu membersihkan salju dari landasan pacu pesawat.

Sementara bandara Gatwick masih menutup landasan dan memperingatkan tentang gangguan akibat cuaca buruk.

“Penumpang disarankan untuk memeriksa status penerbangan dengan maskapai mereka dan juga kondisi perjalanan lokal sebelum berangkat ke bandara,” cuit perwakilan Gatwick.

Warga Inggris diperingatkan untuk tidak melakukan perjalanan ke Skotlandia utara dan barat daya, Irlandia Utara, Inggris timur laut, Midlands, barat daya, London, dan Inggris tenggara.

Jalan raya dan jaringan kereta api juga ikut terdampak oleh salju yang turun.

Perusahaan kereta api mengatakan seluruh jaringan Tenggara akan terus terganggu pada Senin pagi (12/12) dan beberapa jalur ditutup sementara.

Badan Cuaca setempat memperkirakan suhu dingin dan kabut yang membekukan serta salju akan tetap ada sepanjang minggu ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA