Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hongaria Minta UE Bebaskan Tiga Menteri Rusia dari Paket Sanksi Kesembilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 16 Desember 2022, 17:36 WIB
Hongaria Minta UE Bebaskan Tiga Menteri Rusia dari Paket Sanksi Kesembilan
Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban/Net
rmol news logo Hongaria menyatakan keberatannya atas keputusan Uni Eropa untuk meluncurkan paket sanksi kesembilan kepada Rusia.

EUobserver pada Jumat (16/12) menulis dengan mengutip diplomat yang tidak disebutkan namanya, bahwa Hongaria telah meminta agar tiga menteri Rusia yang masuk dalam paket sanksi itu dibebaskan.

Menteri Energi Rusia Nikolay Shulginov, Menteri Olahraga Oleg Matytsin, dan Menteri Kesehatan Mikhail Murashko tidak boleh disertakan ke dalam sanksi. Pernyataan Hongaria itu tercetus di menit-menit terakhir saat sanksi akan diberlakukan, seperti dilaporkan TASS.

Interfax dalam laporannya mengatakan bahwa keberatan mengenai tiga menteri itu disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban. Ia  bersikeras agar tiga menteri itu tidak dimasukkan ke dalam sanksi.

Perwakilan dari 27 negara anggota Uni Eropa menyetujui putaran kesembilan sanksi terhadap Rusia atas konflik di Ukraina. Paket kesembilan disetujui secara tertulis pada Jumat.

Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki mengatakan dalam pengarahan setelah KTT Uni Eropa bahwa sanksi individu blok tersebut dalam paket terbaru akan menargetkan hampir 200 orang. Sanksi baru itu akan menargetkan sektor perbankan, impor drone dan komponennya, serta melarang investasi baru di industri pertambangan Rusia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA