Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Putin, Lukashenko Paparkan Kekuatan Hubungan Rusia-Belarusia dalam Menghadapi Serangan Sanksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 20 Desember 2022, 06:05 WIB
Bertemu Putin, Lukashenko Paparkan Kekuatan Hubungan Rusia-Belarusia dalam Menghadapi Serangan Sanksi
Vladimir Putin dan Aleksander Lukashenko/Net
rmol news logo Rusia dan Belarusia menjadi dua negara yang sama-sama menghadapi banyak sanksi dari Barat. sejauh ini, kedua negara telah menunjukkan upayanya menghadapi semua tantangan.  

Dalam pertemuannya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin (19/12) waktu Minsk, Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengatakan bahwa meskipun ada kelemahan dan "beberapa titik sulit",  kedua negara pada akhirnya berhasil menanggapi semua ancaman.

"Kekuatan kami terus-menerus diuji. Saya yakin, meskipun ada beberapa titik sulit, kita masih dapat menemukan respons yang efektif terhadap berbagai tantangan dan ancaman," kata Lukashenko.

Integrasi yang lebih dekat antara Belarusia dan Rusia menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa hanya dengan kebersamaan, pandemi, krisis, atau sanksi apa pun dapat diatasi.

Tudingan yang dilontarkan Barat serta serangan sanksi tidak lagi menjadi kegundahan. Fokus Rusia dan Belarusia saat ini adalah hasil dari kerja sama dalam agenda bilateral.

Mengenai hubungan bilateral, ia mengatakan bahwa beberapa negara Barat "kehabisan kemungkinan negosiasi" pada isu-isu sensitif tertentu.

Lukashenko juga mengusulkan kepada Putin agar mereka bekerja di bidang strategis yang dapat menentukan masa depan Belarusia dan Rusia dalam waktu dekat. Menyelesaikan masalah ekonomi yang sensitif untuk membantu memastikan kesejahteraan rakyat mereka adalah prioritas Minsk dan Moskow.

Putin tiba di Minsk pada Senin dalam kunjungan satu hari. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA