Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Tewas dan Belasan Luka-luka Saat California Utara Diguncang Gempa 6,4

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 21 Desember 2022, 08:41 WIB
Dua Tewas dan Belasan Luka-luka Saat California Utara Diguncang Gempa 6,4
Gedung Humboldt Creamery di Loleta, California, rusak akibat gempa, Selasa, 20 Desember 2022/Net
rmol news logo California bagian utara diguncang gempa berkekuatan 6,4 pada Selasa pagi (20/12) waktu setempat. Aparat melaporkan dua tewas dan belasan luka-luka.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peristiwa yang terjadi sebelum fajar itu mengakibatkan kerusakan di seluruh wilayah. Rumah hancur, jalanan retak, sistem air dan listrik terganggu.

Kantor Sheriff Kabupaten Humboldt mengatakan wilayah itu dilanda getaran pada dini hari yang disusul dengan gempa, menurut laporan Reuters.  Pusat gempa diperkirakan berada di lepas pantai Humboldt County, 215 mil (350 km) di utara San Francisco, sebuah daerah pedesaan yang terkenal dengan hutan redwood dan kayu. industri dan peternakan sapi perah.

Mark Ghilarducci, direktur Kantor Layanan Darurat Gubernur California, mengatakan pada konferensi pers Selasa, bahwa daerah yang paling terpukul adalah Ferndale, Fortuna, dan Rio Dell.

Foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan rumah yang hancur, dengan peralatan dan furnitur yang terguling, dan kisah tentang guncangan yang sangat kuat, yang pernah mereka alami.

Ghilarducci mengatakan gempa bisa dirasakan sejauh timur Redding dan sejauh selatan di Bay Area.

Sebanyak 70 petugas dikerahkan untuk menyelamatkan mereka yang mungkin tertimpa reruntuhan dan membawa yang terluka ke rumah sakit.

Saat ini, beberapa layanan di beberapa daerah kembali online, namun listrik baru akan pulih sepenuhnya dua hari ke depan melihat kerusakan yang sangat berat.

Peringatan tentang kemungkinan gempa telah terdengar sebelumnya, tetapi warga tidak mengira akan terjadi begitu cepat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA