Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang dan PBB Tunjuk Kamboja Jadi Tuan Rumah Pelatihan Pasukan Penjaga Perdamaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 21 Desember 2022, 10:55 WIB
Jepang dan PBB Tunjuk Kamboja Jadi Tuan Rumah Pelatihan Pasukan Penjaga Perdamaian
Direktur Jenderal NPMEC, Sem Sovanny bertemu dengan Taninai Ichitomo, wakil kepala misi kedutaan Jepang di National Center for Peacekeeping Forces (NPMEC) pada 19 Desember 2022/Net
rmol news logo Jepang akan memberikan pelatihan kepada pasukan penjaga perdamaian Kamboja dan bermaksud mengirim tim teknik ke Kerajaan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pusat Nasional untuk Pasukan Penjaga Perdamaian, Pembersihan Ranjau dan ERW  (NPMEC) dalam pernyataannya baru-baru ini mengungkapkan agenda Jepang tersebut sehubungan dengan ditunjuknya Kamboja sebagai tuan rumah proyek pelatihan  tripartit Kamboja-Jepang-PBB yang akan datang.

“Kamboja akan menjadi tuan rumah proyek trilateral antara Jepang, PBB dan Kamboja, yang akan datang, dalam pengoperasian mesin-mesin berat,” ujar Direktur Jenderal NPMEC, Sem Sovanny, seperti dikutip dari Phnom Penh Post.

Kepala misi di Kedutaan Jepang Taninai Ichitomo membenarkan bahwa Jepang akan menyediakan instruktur untuk pelatihan tersebut.

Dengan memberikan dukungan kepada Kamboja sebagai tuan rumah proyek yang akan datang ia berharap kerja sama dapat tumbuh di bidang pemeliharaan perdamaian, khususnya di bidang ranjau, antara Jepang dan Kamboja.

 Ichitomo juga memuji Kerajaan karena mengirim tentaranya dalam misi luar negeri, dan memuji negara itu atas upayanya untuk menjadi tuan rumah KTT ASEAN ke-40 dan ke-41.

Kamboja telah berkontribusi dalam misi pemeliharaan perdamaian di Afrika, Timur Tengah, dan Eropa, sejak 2006.  Kamboja mengirimkan 8.475 penjaga perdamaian untuk misi kemanusiaan dengan PBB di sembilan negara, yaitu Sudan, Sudan Selatan, Chad, Lebanon, Suriah, Mali, Republik Afrika Tengah, Siprus dan Yaman.

Saat ini, lebih dari 800 warga Kamboja berada dalam misi penjaga perdamaian PBB di Sudan Selatan, Mali, Lebanon, dan Republik Afrika Tengah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA