Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Kirim Pesawat Militer untuk Menjemput Zelensky yang Berkunjung ke Washington

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 22 Desember 2022, 06:34 WIB
AS Kirim Pesawat Militer untuk Menjemput Zelensky yang Berkunjung ke Washington
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tiba di Washington, 21 Desember 2022, di Washington/Net
rmol news logo Amerika Serikat menyediakan pesawat militer khusus untuk mengatur kedatangan Presiden Ukraina Vladimir Zelensky ke Washington. Zelensky dijadwalkan berpidato di sesi gabungan Kongres pada Rabu (21/12) waktu setempat.

Setelah tiba di Polandia dengan kereta api, Zelensky terbang ke Washington dengan pesawat militer Amerika, menurut pejabat AS, seperti dilaporkan CBS.

Ini adalah perjalanan pertama Zelensky ke luar negeri selama perangnya dengan Rusia, menjadikan kunjungannya itu, yang diagendakan hanya beberapa jam saja, menjadi momen luar biasa.

Zelensky  turun dari pesawat yang bertuliskan 'United State of America'.  Zelensky dikawal oleh petugas keamanan yang disediakan AS selama perjalanannya. Ia  didampingi oleh Duta Besar AS untuk Ukraina Bridget Brink.

Di bandara Zelensky disambut oleh Duta Besar Ukraina untuk Washington Oksana Markarova.

Koordinator Dewan Keamanan Nasional AS untuk Komunikasi Strategis John Kirby mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CNN bahwa AS bekerja sama dengan Zelensky dan stafnya untuk memastikan perjalanan tersebut aman, saat datang dan kembali.

Zelensky akan mengunjungi Kantor Oval pada sore hari untuk pembicaraan panjang dengan Presiden AS Joe Biden, yang akan mengumumkan bahwa dia mengirimkan hampir 2 miliar bantuan keamanan tambahan ke Ukraina, termasuk  sistem pertahanan udara baru yang canggih. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA