Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky Terbang ke AS, Putin Kembangkan Kesiapan Tempur Nuklir Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 22 Desember 2022, 07:51 WIB
Zelensky Terbang ke AS, Putin Kembangkan Kesiapan Tempur Nuklir Rusia
Rudal nuklir balistik Yars Rusia di Lapangan Merah selama latihan parade militer Hari Kemenangan pada 6 Mei 2018 di Moskow, Rusia/Net
rmol news logo Rusia siap mengembangkan potensi militer negaranya dan  membuat referensi lain untuk persenjataan nuklir.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan hal itu a dalam pertemuan dengan para pejabat tinggi negaranya pada Rabu (21/12), bersamaan dengan kehebohan kunjungan Presiden Ukraina Volodymyr zelensky ke Washington.

“Angkatan bersenjata dan kemampuan tempur angkatan bersenjata kita terus meningkat setiap hari. Dan proses ini, tentu saja, akan kami tingkatkan,” kata Putin, seperti dikutip dari RT, Kamis (22/12).

"Rusia juga akan meningkatkan kesiapan tempur triad nuklir kami," tambahnya.

Putin juga menyoroti rudal jelajah hipersonik Zircon yang baru, yang menurutnya akan dapat digunakan pasukan Rusia mulai Januari.

“Pada awal Januari, fregat Admiral Gorshkov akan dilengkapi dengan rudal hipersonik Zircon baru, yang tidak ada bandingannya di dunia,” kata Putin.

Putin telah dikutuk di seluruh dunia atas ancaman nuklir berulang yang dia buat sejak meluncurkan invasi ke Ukraina. Konon, beberapa analis militer dan pakar nuklir percaya bahwa retorika seperti itu dari Putin sebagian besar dirancang untuk mencegah Barat terus memberikan bantuan militer ke Ukraina. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA