Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Zelensky, Biden Janjikan Bantuan Lebih Banyak Lagi untuk Ukraina Termasuk Pemulihan Infrastruktur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 22 Desember 2022, 09:32 WIB
Bertemu Zelensky, Biden Janjikan Bantuan Lebih Banyak Lagi untuk Ukraina Termasuk Pemulihan Infrastruktur
Presiden Joe Biden/Net
rmol news logo Amerika Serikat akan membantu Ukraina memulihkan infrastruktur energi kritisnya yang rusak akibat serangan Rusia.

Selama konferensi pers bersama Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Presiden AS Joe Biden pada Rabu (21/12) waktu setempat menegaskan penting bagi AS untuk membantu Ukraina memulihkan sistem transmisinya yang telah dirusak oleh Rusia.

"Rusia menggunakan musim dingin sebagai senjata, membekukan orang, membuat orang kelaparan, memisahkan mereka satu sama lain," klaim Biden, seperti dikutip dari Sky News.

"Amerika Serikat bekerja sama dengan sekutu dan mitra menyediakan peralatan penting untuk membantu Ukraina melakukan perbaikan darurat pada sistem transmisi daya mereka dan memperkuat stabilitas jaringan Ukraina dalam menghadapi serangan yang ditargetkan Rusia," lanjutnya.

Biden kemudian mengatakan dukungan Washington DC untuk Ukraina akan bertahan "selama diperlukan". Ia memaparkan paket bantuan keamanan baru senilai 1,8 miliar dolar AS untuk Ukraina.

Untuk sistem pertahanan rudal patriot yang disumbangkan AS ke Ukraina itu  akan menjadi "aset penting" bagi Ukraina, katanya, seraya menegaskan bahwa sistem itu adalah "defensif bukan eskalasi".

Namun begitu, ia menekankan perlu membuka pelatihan untuk para pasukan Ukraina dalam menggunakan sistem pertahanan tersebut.

Zelenskhy tiba di Washington pada Rabu (21/12) untuk melakukan pertemuan singkat dengan Joe Biden. Ia juga akan bertemu dengan beberapa pejabat saat memberikan pidatonya di Kongres AS. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA