Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setuju Tingkatkan Kekuatan Militer Hingga 30 Persen, Putin Janji Berikan yang Terbaik untuk Tentaranya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 22 Desember 2022, 11:13 WIB
Setuju Tingkatkan Kekuatan Militer Hingga 30 Persen, Putin Janji Berikan  yang Terbaik untuk Tentaranya
Presiden Rusia, Vladimir Putin dalam acara konferensi akhir tahun pada petinggi militer yang digelar pada Rabu 21 Desember 2022/Net
rmol news logo Usulan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu untuk meningkatkan angkatan bersenjata lebih dari 30 persen, memperoleh persetujuan dari Presiden Vladimir Putin.

Shoigu dalam konferensi akhir tahun para petinggi militer Rusia pada Rabu (21/12), mengajukan usulan untuk menambah personel siap tempur dari 1,5 juta personel tempur dari 1,15 juta.

Menurutnya, itu sangat diperlukan untuk menjamin keamanan militer Rusia dan memperbaiki banyak kekalahan di medan perang Ukraina.

Selain itu, Shoigu juga mengusulkan untuk menaikkan rentang usia wajib militer mencakup warga negara berusia 21-30 tahun.

Di akhir konferensi, Putin menyetujui usulan Shoigu dan berjanji akan memenuhi apapun yang tentaranya butuhkan selama perang di Ukraina.

"Tidak ada batasan finansial atas apa yang akan disediakan pemerintah dalam hal peralatan dan perangkat keras," ujar Putin seperti dimuat Reuters.

Menyebut tentaranya sebagai "Pahlawan", Putin juga akan mempersenjatai mereka dengan drone khusus dan rudal balistik  antarbenua Sarmat Rusia yang dijuluki "Setan II".

Putin bahkan menambahkan jika ia siap kapan saja mengirimkan serangan nuklir kepada Amerika Serikat dalam waktu dekat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA