Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Truk Tangki Bahan Bakar Meledak di Johannesburg, 10 Orang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 25 Desember 2022, 15:10 WIB
Truk Tangki Bahan Bakar Meledak di Johannesburg, 10 Orang Meninggal
Sebuah ledakan terjadi di Johannesburg, Afrika Selatan akibat truk tangki berisi bahan bakar terbakar pada Sabtu (24/12)/BBC
rmol news logo Sebuah truk tangki bahan bakar meledak di dekat rumah sakit di timur Johannesburg, Afrika Selatan. Akibat dari kejadian ini, sedikitnya 10 orang meninggal dunia dan sekitar 40 orang lainnya mengalami luka-luka.

Seperti dimuat BBC pada Minggu (25/12), sebelum ledakan besar terjadi, tanker tersebut dilaporkan terjebak di bawah jembatan dengan atap yang pendek, sekitar 100 meter dari Rumah Sakit Memorial Tambo pada Sabtu (24/12).

"Rupanya, sebuah kapal tanker bensin melaju di bawah jembatan kereta bawah tanah dan terjebak di sana, dan karena gesekan, ia terbakar," kata jurubicara layanan darurat William Ntladi kepada media.

Ledakan besar yang terjadi sebanyak dua kali telah menghancurkan dua rumah, dua kendaraan motor, mobil pemadam kebakaran, hingga merusak atap unit gawat darurat di rumah sakit Memorial Tambo.

Puluhan pasien telah dievakuasi ke rumah sakit yang atapnya rusak tersebut. Namun ada kekhawatiran bahwa jumlah korban tewas bisa bertambah, karena 19 orang saat ini sedang berada dalam kondisi kritis dan 15 lainnya stabil tetapi terluka parah.

Menurut laporan dari saksi mata, Michael Kulinji, ia mengambarkan ledakan itu terjadi seperti sebuah bom. Sementara saksi lainnya mengatakan bahwa ledakan terasa seperti guncangan gempa sebesar 6,5 magnitudo.

Sebuah rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan suasana yang kacau setelah ledakan terjadi, beberapa orang tampak linglung berlarian mencari tempat berlindung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA