Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Joe Biden Hingga Erdogan, Para Pemimpin Dunia Serentak Ucapkan Selamat Natal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 25 Desember 2022, 15:36 WIB
Ada Joe Biden Hingga Erdogan, Para Pemimpin Dunia Serentak Ucapkan Selamat Natal
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pada kesempatan Natal tahun ini banyak tantangan dan ancaman yang sedang dihadapi oleh dunia, masing-masing dari pemimpin dunia pun berlomba-lomba memberikan doa dan harapan baru bagi para umat Kristiani yang merayakan.

Tak terkecuali Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Presiden Ukraina Volodomyr Zelensky, hingga Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Mereka menyampaikan ucapan yang berbeda-beda pada perayaan Natal tahun ini.

"Jill dan saya berharap semua orang dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman selama musim liburan. Kami juga memberikan tempat khusus di hati kami bagi siapa pun yang merindukan orang yang dicintai selama ini. Dari keluarga kami hingga keluarga Anda, semoga Malam Natal Anda damai," tulis Biden dalam cuitannya di Twitter.

Sementara Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak menyoroti hal lain dalam ucapan Natalnya. Ia mengatakan bahwa sebagian orang di luar sana tidak memiliki kesempatan yang sama untuk bisa merayakan Natal di lingkungan yang hangat dan aman, seperti Ukraina, yang saat ini melewati hari Natal di tengah-tengah invasi yang masih dilakukan oleh Rusia.

Untuk itu dalam ucapannya, secara khusus Rishi Sunak mendedikasikan Natal tahun ini untuk masyarakat Ukraina.

"Natal ini, kami bersamamu Ukraina," tulis Sunak dalam cuitannya di Twitter pada Sabtu (24/12).

Menanggapi hal tersebut, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyturut menyampaikan rasa terima kasihnya serta pesan Natalnya kepada Rishi Sunak, dan seluruh masyarakat dunia yang merayakan.

"Saya berterima kasih kepada @RishiSunak dan seluruh rakyat Inggris! Kami merasakan dukungan Anda. Kami merasakan cahaya dan kehangatan hatimu. Terang selalu menguasai kegelapan. Jadi bersama-sama, kita akan mengalahkan kejahatan dan memulihkan perdamaian di Ukraina, Eropa, dan dunia. Selamat Natal, teman-teman!" ucap Zelensky dalam akun Twitternya.

Sementara itu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam Natal tahun ini berharap agar perdamaian atas semua perbedaan bisa terus dirasakan oleh negaranya di masa depan.

"Perdamaian dan keamanan, persatuan dan solidaritas bangsa kita, adalah kekuatan kita yang paling penting yang memungkinkan kita untuk hidup bersama secara damai di masa depan," ujar Erdogan yang dimuat TRT News.

Dia menyatakan bahwa perayaan Natal kali ini akan menjadi hal yang penting dalam mengembangkan iklim solidaritas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA