Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IRGC Tangkap Tujuh Warga yang Memiliki Hubungan dengan Inggris atas Aksi Protes di Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 26 Desember 2022, 10:01 WIB
IRGC Tangkap Tujuh Warga yang Memiliki Hubungan dengan Inggris atas Aksi Protes di Iran
Aksi protes di Iran/Net
rmol news logo Pengawal Revolusi Iran (IRGC) pada Minggu (25/12) waktu setempat menangkap tujuh orang yang diduga memiliki keterkaitan dengan Inggris atas protes antipemerintah yang melanda Iran sejak September lalu.

Mereka yang ditangkap termasuk warga negara ganda yang mencoba untuk meninggalkan negara itu, kata IRGC dalam pernyataan yang diterbitkan oleh media yang dikontrol negara.

Bulan lalu, unit militer Inggris atau MI5 mengatakan bahwa pihak berwenang Inggris telah menemukan setidaknya 10 "potensi ancaman" sejak Januari. Ancaman itu berupa rencana penculikan dan pembunuhan aktivis Inggris yang dianggap sebagai musuh Iran.

Polisi Metropolitan London memberi tahu Iran Intl pada saat bahaya mengancam dua jurnalisnya.

Penangkapan tujuh orang ini menyusul kerusuhan yang dipicu oleh kematian Mahsa Amini pada 16 September. Warga Kurdi Iran berusia 22 tahun ditangkap karena mengenakan jilbabnya dengan tidak benar  di bawah kode pakaian Islam Iran untuk wanita.

Kementerian luar negeri Inggris mengatakan saat ini sedang mencari informasi lebih lanjut dari otoritas Iran tentang laporan bahwa warga negara ganda Inggris-Iran telah ditangkap di Iran.

Iran Intl
menulis, Republik Islam memiliki sejarah panjang dalam menahan warga negara asing dan berkewarganegaraan ganda.

Sejak protes dimulai, rezim Iran telah menyalahkan “musuh” asing karena mengorganisir dan menghasut kerusuhan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA