Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadapi Tsunami Covid-19, China Buru-buru Vaksinasi Lansia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 26 Desember 2022, 15:39 WIB
Hadapi Tsunami Covid-19, China Buru-buru Vaksinasi Lansia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Gelombang baru infeksi Covid-19 di China membuat pihak berwenang terus mendorong upaya vaksinasi. Bahkan kali ini, otoritas menggalakkan vaksinasi dari rumah-ke-rumah untuk lansia di atas 60 tahun.

Komisi Kesehatan Nasional China pada 29 November mengumumkan kampanye untuk menaikkan tingkat vaksinasi di kalangan lansia demi menghindari krisis perawatan kesehatan.

Tingkat vaksinasi yang rendah juga menjadi salah satu hambatan terbesar bagi Beijing untuk mencabut kebijakan Zero Covid yang ketat. Meski pada akhirnya pembatasan dicabut dan lonjakan kasus terjadi

Terlepas dari upaya tersebut, Associated Press menyebut banyak lansia yang khawatir dengan vaksinasi. Lantaran muncul kabar vaksinasi memicu demam, pembekuan darah, hingga efek samping lainnya.

“Ketika orang mendengar tentang kejadian seperti itu, mereka mungkin tidak mau mengambil vaksin,” kata Li Liansheng yang berusia 64 tahun.

Kendati lonjakan kasus terjadi, komisi kesehatan hanya mencatat enam kematian akibat Covid-19 pada bulan ini. Sehingga jumlah kematian mencapai 5.241 kasus.

Para ahli memperkirakan 1 hingga 2 juta kematian di China hingga akhir 2023. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA