Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pegawai Negeri UEA Diijinkan Cuti Berbayar Selama Setahun untuk Mendirikan Usaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 28 Desember 2022, 07:44 WIB
Pegawai Negeri UEA Diijinkan Cuti Berbayar Selama Setahun untuk Mendirikan Usaha
rmol news logo Pemerintah Uni Emirat Arab mengijinkan warga negaranya yang bekerja di sektor pemerintah federal untuk mengambil cuti berbayar selama setahun yang digunakan untuk mendirikan atau mengelola proyek wirausaha.

Otoritas Federal untuk Sumber Daya Manusia Pemerintah mengumumkan hal itu pada Selasa (27/12) waktu setempat.

Cuti kewirausahaan untuk wiraswasta, yang disetujui oleh dewan menteri yang dipimpin oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum pada Juli lalu, akan mulai berlaku pada 2 Januari 2023 mendatang.

Program tersebut berada di bawah lingkup 'Proyek 50', yaitu serangkaian proyek pembangunan dan ekonomi yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan UEA.

Proyek ini mencakup beberapa sektor utama termasuk ekonomi, kewirausahaan, keterampilan tingkat lanjut, ekonomi digital, ruang angkasa, dan teknologi.

“Cuti kewirausahaan untuk wirausaha bertujuan untuk memberdayakan kader dan bakat nasional UEA dan memotivasi mereka untuk mendekati dunia kewirausahaan dan menjelajahi bidangnya, yang akan mencerminkan secara positif ekonomi nasional di masa depan,” lapor Kantor Berita Emirates WAM.

Laporan mengatakan bahwa karyawan yang memenuhi syarat diizinkan untuk menggabungkan cuti kewirausahaan untuk wiraswasta, cuti tidak dibayar, dan cuti tahunan.

“Otoritas Federal untuk Sumber Daya Manusia Pemerintah juga telah menyiapkan panduan terperinci untuk proyek dan perusahaan ekonomi yang berkontribusi pada revitalisasi ekonomi negara," kata Laila Obaid al-Suwaidi, Penjabat Direktur Jenderal Otoritas Federal untuk Sumber Daya Manusia Pemerintah.

Itu termasuk perincian yang membantu pihak berwenang ketika mempertimbangkan permintaan karyawan mereka untuk cuti kewirausahaan untuk wiraswasta, lanjut Laila.

Pemerintah UEA dilaporkan akan bekerja untuk meluncurkan kemitraan dengan inkubator bisnis dan perusahaan di sektor swasta dan untuk membangun kemampuan karyawan yang telah mendapatkan cuti untuk wiraswasta. Ekosistem pendukung akan dibentuk bersama pendirian ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA