Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Petugas Keamanan Gambia Kembali Tangkap Dua Perwira karena Terlibat Upaya Kudeta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 28 Desember 2022, 10:55 WIB
Petugas Keamanan Gambia Kembali Tangkap Dua Perwira karena Terlibat Upaya Kudeta
rmol news logo Pihak berwenang Gambia kembali menangkap dua perwira militer Gambia yang diduga terlibat dalam upaya penggulingan pemerintahan Presiden Adama Barrow.

Pengumuman penangkapan itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah Gambia, Ebrima Sankareh.

"Dua tentara lagi yang terkait dengan rencana kudeta yang digagalkan ditangkap,  dan membantu penyelidik mengungkap dugaan rencana untuk menggulingkan pemerintah," kata Sankareh, seperti dikutip dari Africa News, Selasa (27/12).

Dia mengatakan dua perwira yang ditangkap itu adalah seorang letnan dua infanteri Gambia dan seorang kapten dari unit intelijen dan keamanan militer. Sementara pencarian tersangka komplotan lainnya sedang berlangsung.

Tujuh orang termasuk dua perwira dan lima tentara sejauh ini telah ditangkap sehubungan dengan dugaan komplotan yang dikutuk oleh para pemimpin wilayah Afrika Barat dan Tengah.

Gambia telah mengalami enam kudeta militer yang berhasil, dan upaya kudeta yang kejam sejak tahun 2020, meningkatkan kekhawatiran atas kemunduran demokrasi di wilayah yang terlihat membuat kemajuan dalam melepaskan julukan 'sabuk kudeta'.
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA