Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Telepon Díaz-Canel, Sampaikan Rencana Kerja Sama dan Ucapan Selamat Tahun Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 29 Desember 2022, 08:56 WIB
Putin Telepon Díaz-Canel, Sampaikan Rencana Kerja Sama dan Ucapan Selamat Tahun Baru
Presiden Rusia Vladimir Putin menjamu Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel, di Kremlin pada November 2022/Net
rmol news logo Kuba dan Rusia sepakat untuk meningkatkan kontak kedua negara demi mencapai kerja sama yang lebih baik lagi.

Dalam percakapan telepon yang berlangsung pada Rabu (28/12) waktu Kuba, Presiden Miguel Díaz-Canel mengatakan kepada Presiden Vladimir Putin bahwa kerja sama kedua negara telah mencapai hasil yang sangat baik, terlebih setelah kunjungannya baru-baru ini ke Rusia.

Pada November, Díaz-Canel dan delegasi besar Kuba melakukan kunjungan ke Moskow untuk melakukan agenda kerja menyeluruh yang mencakup pertemuan tingkat tinggi dan pembukaan monumen untuk menghormati pemimpin bersejarah Revolusi Kuba Fidel Castro.

Díaz-Canel menggambarkan kerja sama itu sebagai persaudaraan, dan berharap bisa lebih meningkatkan lagi hubungan ekonomi, komersial, keuangan dan lainnya, dengan Rusia.

Pemerintah Rusia pada Rabu merilis sebuah catatan yang menambahkan bahwa percakapan telepon kedua presiden berlangsung apik  dengan komitmen bersama untuk memperluas kerja sama.

Putin menggunakan kesempatan pembicaraan telepo itu untuk mengucapkan selamat kepada Diaz-Canel menjelang Hari Kemerdekaan  yang akan dirayakan Kuba pada 1 Januari mendatang, sekaligus mengucapkan Selamat Tahun Baru.

"Vladimir Putin telah mengucapkan selamat kepada Miguel Diaz-Canel Bermudez untuk Hari Kemerdekaan yang diperingati pada 1 Januari. Menyampaikan keinginannya untuk kesejahteraan dan kemakmuran seluruh rakyat Kuba. Para pemimpin juga bertukar ucapan Selamat Tahun Baru yang hangat," Isi pernyataan Kremlin. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA