Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi Dukung Proyek Rehabilitasi Jalan di Senegal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 29 Desember 2022, 11:06 WIB
Arab Saudi Dukung Proyek Rehabilitasi Jalan di Senegal
Presiden Macky Sall. meresmikan Proyek rehabilitasi jalan Tambacounda-Guederi di Senegal/Net
rmol news logo Proyek rehabilitasi jalan Tambacounda-Guederi di Senegal, yang menelan biaya sekitar 30 juta dolar, Akhirnya diresmikan oleh Presiden Macky Sall.

Arab News dalam laporannya pada Rabu (28/12) mengatakan proyek ini dibiayai oleh Saudi Fund for Development dan berkat partisipasi Duta Besar Saudi untuk Senegal Saad bin Abdullah Al-Nafaie.

Proyek ini akan merehabilitasi jalan kritis sepanjang 80 km dan meningkatkan layanan pinggir jalan, termasuk pertolongan pertama dan unit perawatan darurat bagi individu yang menderita cedera akibat kecelakaan lalu lintas. Pekerjaan juga melingkupi pengadaan sumur air untuk melayani wisatawan dan penduduk di dalam dan sekitar kawasan.

Proyek ini, selain memberikan akses yang lebih besar kepada masyarakat dan terhadap layanan vital, pengembangan jalan Tambacounda-Guederi akan meningkatkan keselamatan jalan dan mengurangi kematian akibat kecelakaan di jalan raya. Ini juga akan memangkas biaya transportasi serta berkontribusi untuk menciptakan kota dan masyarakat yang berkelanjutan.

Presiden Sall sangat berharap proyek ini dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan dan kemakmuran jangka panjang Senegal.

Ia juga memuji pemerintah Saudi atas dedikasinya yang tak tergoyahkan untuk meluncurkan proyek dan program pembangunan yang berdampak di Senegal.

Sejak 1978, dan di bawah arahan pemerintah Kerajaan, SFD membantu meluncurkan 26 proyek dan program, senilai sekitar 447 juta dolar AS di Senegal. Selain itu, SFD telah berhasil membiayai empat proyek tambahan — melalui hibah sebesar 19 juta dolar AS — di negara Afrika Barat tersebut.

Dukungan ini sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan berbagai sektor di Senegal, mempersiapkan mereka untuk kesuksesan yang berkelanjutan.

Dubes Al-Nafaie mengatakan, Arab Saudi akan terus mendukung proyek dan program melalui SFD di Senegal. Proyek saat ini tidak hanya akan semakin memperkuat hubungan antara Kerajaan dan Senegal, tetapi juga akan berkontribusi pada masa depan yang sejahtera bagi Senegal dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA