Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Hadiri Upacara Peluncuran Dua Kapal Selam Rudal Jelajah Nuklir Terbaru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 30 Desember 2022, 12:40 WIB
Putin Hadiri Upacara Peluncuran Dua Kapal Selam Rudal Jelajah Nuklir Terbaru
Presiden Vladimir Putin hadiri upacara peluncuran dua kapal selam bertenaga nuklir, Generalissimus Suvorov dan Imperator Aleksandr III, secara virtual pada Kamis 29 Desember 2022/Net
rmol news logo Kapal selam rudal jelajah bertenaga nuklir terbaru milik Angkatan Laut Rusia resmi diluncurkan pada Kamis (29/12). Upacara peluncuran yang diselenggarakan di  di galangan Sevmash dihadiri secara virtual oleh Presiden Vladimir Putin dan pejabat keamanan lainnya.

Dalam sambutan yang disiarkan secara langsung di televisi, Putin menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Rusia membangun dua kapal selam canggih yakni Generalissimus Suvorov dan Imperator Aleksandr III.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua personel Angkatan Laut dan pembuat kapal Rusia atas peristiwa penting ini," ujarnya seperti dimuat The Barent Observer.

Putin kembali menegaskan komitmenya untuk melakukan apa pun yang dapat menjamin keamanan dan kepentingan Rusia di seluruh dunia.

"Kami akan melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk melindungi keamanan Rusia dan kepentingan nasional kami di Samudra Dunia," ungkap Putin.

Untuk itu, Putin akan terus meningkakan produksi kapal perang dengan senjata paling canggih dan pelatihan tempur berkualitas untuk para personel milternya.

"Saya menekankan bahwa kami akan meningkatkan kecepatan dan volume pembangunan kapal dari berbagai jenis, melengkapinya dengan senjata paling canggih dan memberikan pelatihan operasional dan tempur kepada pasukan Angkatan Laut kami," tegasnya.

Generalissimus Suvorov adalah kapal induk keenam dari kelas Borei dan Borei-A, yang dapat membawa hingga 16 rudal Bulava bertenaga nuklir dan akan berlayar ke pangkalan angkatan laut Rybachy di Semenanjung Kamchatka musim panas mendatang.

Sementara Imperator Aleksandr III yang diluncurkan pada malam harinya, merupakan kapal selam nomor tujuh dari dari keluarga Borei-A dan dibuat sejak tahun 2015. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA