Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kim Jong Un Pimpin Rapat Pleno Komite Pusat Partai Pekerja Korea Bahas Lima Agenda Utama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 01 Januari 2023, 15:19 WIB
Kim Jong Un Pimpin Rapat Pleno Komite Pusat Partai Pekerja Korea Bahas Lima Agenda Utama
Sekretaris Jenderal Partai Pekerja Korea (WPK) Kim Jong Un memimpin Rapat Pleno ke-6 Komite Sentral Ke-8 Partai pada 26-31 Desember 2022/KCNA
rmol news logo Komite Sentral ke-8 Partai Pekerja Korea (WPK) menggelar Rapat Pleno ke-6 sebagai agenda tahunan selama tiga hari, yang berlangsung dari 26-31 Desember 2022 lalu.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal WPK Kim Jong Un. Kehadirannya disambut sorak sorai gembira dari para peserta rapat yang merupakan pejabat departemen Komite Sentral hingga pejabat kementerian, lembaga nasional, tingkat provinsi, kota, dan kabupaten. Pejabat perusahaan dan industri besar juga hadir sebagai pengamat.

Dalam sambutannya, Kim Jong Un menyampaikan apresiasinya kepada peserta rapat karena telah mendorong pembangunan sosialis secara lebih dinamis dan ekstensif melalui peningkatan semangat seluruh Partai dan seluruh rakyat untuk berjuang bersama.

Ia menekankan bahwa rapat pleno itu harus menjadi kesempatan untuk membuka jalan yang luas bagi kepercayaan dan optimisme rakyat terhadap kemajuan negara.

Rapat tahunan WPK digelar untuk mengevaluasi seluruh kebijakan yang telah diterapkan Kim Jong Un selaku Sekretaris Jenderal partai selama satu tahun terakhir dan merencanakan agenda untuk tahun mendatang.

Biro Politik Komite Sentral Partai memiliki wewenang untuk memilih Presidium dan mempersilakan Kim Jong Un untuk memimpin pertemuan tersebut.

Kim Jong Un juga memimpin lima agenda penting sepanjang rapat, yakni tinjauan implementasi kebijakan Partai dan negara pada 2022 serta rencana kerja 2023, masalah organisasi, tinjauan pemenuhan APBN 2022 dan RAPBN 2023, penguatan bimbingan Partai atas sekolah-sekolah revolusioner, serta garis lima poin pembangunan partai di era baru.

Setelah menutup rapat, Kim Jong Un mengungkapkan keyakinan teguh bahwa keputusannya akan mengarah pada implementasi yang stabil dan perubahan substansial pada masa kejayaan baru bagi WPK.

Rapat Pleno ke-6 Komite Sentral ke-8 WPK sepenuhnya menunjukkan kemampuan kepemimpinan yang matang dan percaya diri dan merupakan titik balik penting untuk menuju kemenangan revolusi gaya khas Korea. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA