Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahun Baru, Putin Ajak Bangsa Rusia Bersatu Pertahankan Kedaulatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 01 Januari 2023, 21:41 WIB
Tahun Baru, Putin Ajak Bangsa Rusia Bersatu Pertahankan Kedaulatan
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Penghujung tahun 2022 tidak menjadi akhir dari perjuangan Rusia dalam mempertahankan kekuasaan mereka di Ukraina. Sebaliknya, Rusia akan mengonsolidasikan kekuatan untuk tahun 2023.

Begitu yang disampaikan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin ketika menyampaikan pidato tahun baru yang disiarkan pada Minggu (1/1).

"Tahun (2022), merupakan tahun keputusan yang sulit tetapi perlu, langkah penting menuju kedaulatan penuh Rusia dan konsolidasi kuat dari masyarakat kami," ujar Putin.

Meskipun penuh dengan ketidakpastian, kecemasan, dan kekhawatiran selama perang, Putin mengatakan prajuritnya tidak pernah lelah untuk terus berjuang demi mempertahankan kedaulatan negara.

"Perjuangan untuk negara kami, untuk kepentingan kami dan untuk masa depan kami tidak diragukan lagi," ucapnya.

Untuk itu, Putin menyerukan agar perjuangan demi masa depan bangsa dapat terus dilakukan pada awal tahun baru ini.

"Kami hanya akan bergerak maju, berjuang untuk keluarga kami dan untuk Rusia, untuk masa depan satu-satunya Tanah Air kami yang tercinta," tegasnya.

Selain mengutarakan misi negaranya, Putin juga menyampaikan kritik keras pada upaya Barat yang menggunakan Ukraina untuk menghancurkan negaranya.

"Mereka (Barat), tidak lagi ragu untuk secara terbuka mengakuinya dan secara sinis menggunakan Ukraina dan rakyatnya sebagai sarana untuk melemahkan dan memecah belah Rusia," ungkap Putin.

Sejak mengambil alih Krimea pada 2014 lalu, Rusia telah hidup di bawah sanksi yang dijatuhkan oleh negara-negara Barat.

Kemudian setelah melancarkan invasi militer ke Ukraina pada Februari tahun lalu, sanksi besar-besaran kembali diberikan kepada Rusia, terutama di sektor ekonomi.

Di bawah pemerintahan Putin, Rusia telah berkomitmen untuk melindungi sektor pentingnya di bidang ekonomi, sebagai bagian utama dari upaya pertahanan kedaulatan negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA