Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Bagikan 1.500 Kado Tahun Baru untuk Anak-anak di Donbas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 02 Januari 2023, 06:05 WIB
Rusia Bagikan 1.500 Kado Tahun Baru untuk Anak-anak di Donbas
Lapangan Merah di Moskow, dipadati penduduk yang menyambut Tahun baru 2023, tanpa pesta kembang api atau petasan/Net
rmol news logo . Ribuan hadiah yang beragam menambah semarak perayaan tahun baru di empat wilayah di Rusia pada Minggu (1/1).  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kementerian Situasi Darurat Federasi Rusia dalam pernyataannya mengatakan lebih dari 1.500 hadiah tahun baru diberikan kepada anak-anak yang ada di Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk, serta di wilayah Kherson dan Zaporozhye.

Kementerian membawa hadiah itu dalam konvoi truk bersamaan dengan berton-ton barang kebutuhan yang dikirim setiap harinya untuk para penduduk di Donbas.

Hadiah tersebut dipersembahkan oleh Kementerian atas inisiatif dari petugas pemadam kebakaran dan petugas penyelamat.  Para staf menyiapkan keseluruhan hadiah dalam waktu yang singkat di tengah kesibukan lainnya.

Ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan staf Kementerian. Mereka berbagi kebahagiaan untuk anak-anak dan penduduk, terutama di wilayah yang dianggap membutuhkan.

Di beberapa kota lainnya, pasukan militer juga memberikan kado tahun baru untuk warga di sekitar.

Tahun baru merupakan momen yang sangat populer di Rusia yang ditandai dengan libur panjang yaitu mulai 31 Desember hingga 10 Januari. Karena Tahun Baru lebih penting, orang Rusia bertukar hadiah dan salam beberapa hari sebelum dan sesudah 1 Januari. Sedangkan Natal di Rusia dirayakan pada 7 Januari sebagai bagian dari gereja Ortodoks.

Tahun baru di Rusia kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di pusat kota Moskow, ribuan orang berkumpul di Lapangan Merah, tetapi tanpa kembang api dan petasan.

Tahun ini, pesta kembang api dan petasan ditiadakan dengan banyak yang mengatakan mereka menginginkan perdamaian pada tahun 2023. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA