Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serangan Malam Tahun Baru, Tiga Polisi NYPD Terkena Parang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 02 Januari 2023, 07:17 WIB
Serangan Malam Tahun Baru, Tiga Polisi NYPD Terkena Parang
Seorang petugas polisi di lokasi serangan malam tahun baru di Times Square, di New York, 1 Januari 2023/Net
RMOL.  Kepolisian Kota New York terus menyelidiki peristiwa penyerangan terhadap anggota polisi yang terjadi pada malam tahun baru.  

Komisaris NYPD dalam keterangannya pada Minggu malam (1/1) mengatakan, ketiga petugas yang terluka saat ini berada dalam kondisi stabil setelah mendapat perawatan dari rumah sakit. Mereka dipukul oleh seorang pria yang memegang parang dalam serangan tak beralasan di dekat Times Square pada Sabtu (31/12).

Salah satu petugas menderita patah tulang tengkorak dan luka robek besar di kepalanya.

Serangan itu terjadi pada  Sabtu pukul 22:00 waktu setempat di West 52nd Street dan 8th Avenue, di Times Square, di luar zona pemeriksaan keamanan.

Video dari tempat kejadian memperlihatkan orang-orang yang semula bersuka ria, tiba-tiba berlarian dan menjerit ketika barisan polisi bergerak menuju lokasi sambil meminta mereka menyingkir.

Tersangka diduga seorang pria berusia 19 tahun dari Maine, yang postingan online-nya baru-baru ini menunjukkan radikalisasi Islam, seperti dikutip dari ABC News.

"Tiba-tiba seorang pria berusia 19 tahun mendekati seorang petugas dan berusaha memukul kepalanya dengan parang," kata  Komisaris Polisi Keechant Sewell kepada wartawan pada konferensi pers di Rumah Sakit Bellevue Manhattan.

Tersangka sendiri saat ini sedang dalam perawatan setelah polisi menembaknya dan mengenai bahu.

Saat ini, penyelidikan berfokus pada apakah tersangka sengaja datang ke pesta tahunan khusus untuk melancarkan serangan terhadap penegakan hukum. Polisi memastikan bahwa tersangka adalah satu-satunya pelaku dalam penyerangan tersebut.

"Kami percaya ini adalah satu-satunya pelaku," kata Sewell.  rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA