Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mobil Mantan Gubernur Jadi Target Bom, Empat Petugas Keamanan Nigeria Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 04 Januari 2023, 07:18 WIB
Mobil Mantan Gubernur Jadi Target Bom, Empat Petugas Keamanan Nigeria Tewas
rmol news logo Sebuah bom mobil meledak dan menewaskan empat petugas keamanan di Negara Bagian Imo, Nigeria tenggara, pada Selasa (3/1) waktu setempat.

Komisaris Polisi Mohammed Barde mengatakan mereka yang tewas dalam serangan terhadap konvoi yang membawa mantan gubernur Ikedi Ohakim itu termasuk tiga petugas polisi dan seorang pejabat paramiliter.

"Pria itu (Ohakim) disergap dan dia bisa bermanuver dan melarikan diri," kata Barde, seperti dikutip dari Africa News, Rabu (4/1).

"Empat personel keamanan tewas di mobil yang berbeda," katanya.

Serangan itu, kata Barde, merupakan kemunduran yang tidak menguntungkan bagi upaya pemerintah untuk memulihkan perdamaian di beberapa negara bagian tenggara Nigeria yang dilanda konflik.

Nigeria Tenggara telah mengalami peningkatan serangan kekerasan dalam beberapa tahun terakhir, sering disalahkan pada separatis yang mencoba melepaskan diri dari negara Afrika Barat untuk membentuk negara merdeka.

Para separatis yang mengidentifikasi diri sebagai Masyarakat Adat Biafra semakin beringas di tengah seruan referendum. Mereka kerap menargetkan orang-orang terkemuka dan pasukan keamanan di tenggara.

Pihak berwenang mengatakan telah mulai melakukan perburuan terhadap para pelaku penyerangan Selasa. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA