Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden Rencanakan Kunjungan ke Perbatasan AS-Meksiko Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 05 Januari 2023, 13:19 WIB
Biden Rencanakan Kunjungan ke Perbatasan AS-Meksiko Pekan Depan
Presiden Joe Biden/Net
rmol news logo Pertemuan dengan para pemimpin Meksiko dan Kanada pada pekan depan yang berlangsung di Mexico City akan dimanfaatkan Joe Biden untuk mengunjungi perbatasan AS-Meksiko, pertama kali sejak dia menjabat sebagai presiden Amerika Serikat.

Hal itu diungkapkan Biden kepada wartawan selama perjalanan ke Kentucky.

"Itu niat saya, kami sedang mengerjakan detailnya sekarang," kata Biden, seperti dikutip dari AP, Kamis (5/1).

Biden mengatakan bahwa dia berharap untuk melihat apa yang terjadi di perbatasan dan juga berencana untuk memberikan pernyataan tentang keamanan perbatasan pada Kamis.

Rencana kunjungan Biden ke perbatasan mendapat sejumlah reaksi positif, termasuk Senator Lindsey Graham yang dikenal kritis.

“Saya senang Presiden Biden akhirnya akan mengunjungi perbatasan selatan kami - yang telah sepenuhnya dikuasai kartel, penyelundup, dan pedagang manusia,” cuit Graham di Twitter.

Di awal masa kepresidenannya, Biden menugaskan Wakil Presiden Kamala Harris untuk bertanggung jawab atas upaya Gedung Putih untuk mengatasi tantangan migrasi di perbatasan dan bekerja dengan negara-negara Amerika Tengah untuk mengatasi penyebab utama masalah tersebut.

Dia mengunjungi El Paso, Texas, pada Juni 2021 dan dikritik karena memilih lokasi yang terlalu jauh dari episentrum penyeberangan perbatasan yang membebani sumber daya federal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA