Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Modernisasi Alutsista, Maroko Beli 92 Truk Militer dari India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 05 Januari 2023, 19:45 WIB
Modernisasi Alutsista, Maroko Beli 92 Truk Militer dari India
Tata Advanced Systems India memberangkatkan 92 kendaraan militernya dari Port Pipavav di lepas Pantai Barat India menuju Maroko/Net
rmol news logo Angkatan Darat Kerajaan Maroko akan menerima kiriman 92 truk militer beroda enam dari Tata Advanced Systems India sebagai salah satu langkah dalam memodernisasi peralatan militernya.

Dalam foto yang dibagikan oleh Berita Pertahanan Dirgantara India di Twitter, truk LPTA 244 6×6 tengah bersiap untuk diekspor ke Maroko dari Port Pipavav di lepas Pantai Barat India.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Angkatan Bersenjata Kerajaan Maroko dalam cuitannya di Twitter.

"90 truk angkut militer TATA 6x6 buatan India sedang dalam perjalanan untuk dikirim ke Royal Armed Forces," tulis @MoroccanArmed di Twitter.

Seperti dimuat The Defense Post pada Kamis (5/1), truk militer yang dikirimkan oleh India ini merupakan kendaraan militer yang sangat mobile, dan cocok untuk segala jenis medan perang.

Sebab, kabin kendaraan militer ini dapat dilengkapi dengan peluncur roket multi-laras, unit penembakan rudal, kendaraan dinas rudal, dan menara senjata umum.

Selain itu, truk ini juga dapat digunakan untuk mengangkut personel militer dan berfungsi sebagai kendaraan pemulihan.

Namun menurut militer Maroko, tugas utama dari truk tersebut adalah untuk mengangkut palet amunisi, suku cadang kendaraan, dan peralatan operasional lainnya.

Angkatan Darat Kerajaan Maroko saat ini tengah memodernisasi peralatan militer. Di samping truk, mereka juga telah membeli drone militer canggih dari China, untuk mendukung misi pengawasan serta pengintaiannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA