Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kelebihan Penumpang, Kapal di Nigeria Pecah Menjadi Dua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 06 Januari 2023, 11:27 WIB
Kelebihan Penumpang,  Kapal di Nigeria Pecah Menjadi Dua
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sepuluh mayat berhasil ditemukan di Sungai Niger, di negara bagian Kebbi, Nigeria utara, sementara 10 lainnya masih hilang setelah sebuah kapal yang memuat sekitar 100 penumpang terbelah menjadi dua pada Rabu (4/1).

"Kami menemukan 10 penumpang dengan bantuan penyelam lokal, dan kami masih mencari 10 lagi," kata seorang pejabat distrik, Yahaya Bello Koko.

Menurut pejabat distrik tersebut, kapal yang telah ringkih ini mencoba untuk menyeberangi sungai, dan kemudian tiba-tiba pecah menjadi dua saat mendekati Desa Samanaji, di distrik Koko-Besse, karena kelebihan muatan.

Seperti dimuat Africa News pada Kamis (5/1), mereka yang tenggelam diduga kehabisan napas, karena terlalu lama berada di dalam sungai, sebelum tim penyelamat tiba di sana.

Saat ini lebih dari 80 penumpang telah berhasil diselamatkan, dan 10 lainnya masih hilang.

Kecelakaan yang melibatkan kapal dilaporkan sering terjadi di Nigeria.  Hal ini banyak disebabkan oleh kapal yang melebihi kapasitas, kecepatan yang berlebihan, perawatan kapal yang buruk, hingga pengabaian aturan navigasi yang dilakukan oleh nahkoda kapal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA