Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecelakaan Lalu Lintas Tahun Baru Imlek di China, 17 Orang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 08 Januari 2023, 12:38 WIB
Kecelakaan Lalu Lintas Tahun Baru Imlek di China, 17 Orang Meninggal
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Kota Nanchang di Provinsi Jiangxi, China menewaskan 17 orang dan 22 lainnya mengalami luka-luka, pada Minggu (8/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kecelakaan ini terjadi selama arus mudik Tahun Baru Imlek yang sedang berlangsung di China.

Belum jelas berapa banyak kendaraan atau jenis kendaraan yang terlibat. Manajemen lalu lintas setempat mengatakan penyebabnya masih terus diselidiki secara mendalam.

Seperti dimuat ANI News, kecelakaan lalu lintas itu terjadi tepat sebelum pukul 1 pagi waktu setempat, yang diduga terjadi karena cuaca buruk.

Sekitar satu jam setelah kecelakaan, polisi lalu lintas Nanchang mengeluarkan imbauan amannya untuk masyarakat agar berkendara dengan selamat saat cuaca berkabut.

"Visibilitas berkendara buruk, visibilitas rendah, yang dapat dengan mudah menyebabkan kecelakaan lalu lintas," katanya.

"Tolong perhatikan lampu kabut, perlambat, kendarai dengan hati-hati, jaga jarak aman dengan mobil di depan, hindari pejalan kaki, jangan berpindah jalur dan menyalip," tambahnya.

Kecelakaan lalu lintas dikabarkan memang sering kali terjadi di China karena kurangnya kontrol keselamatan yang ketat. Selain itu kecelakaan juga sering disebabkan oleh pengemudi yang kelelahan dan kendaraan yang tidak dirawat dengan baik atau kelebihan muatan di China.

Bulan lalu, satu orang tewas dalam insiden tabrakan beruntun dan menumpuk yang melibatkan ratusan kendaraan, yang disebabkan oleh jarak pandang yang rendah di China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA