Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pinjaman Belum Juga Cair, Pakistan Tagih IMF

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 09 Januari 2023, 09:19 WIB
Pinjaman Belum Juga Cair, Pakistan Tagih IMF
IMF/Net
rmol news logo Pemerintah Pakistan berencana menemui Dana Moneter Internasional (IMF) untuk membahas pinjaman yang sudah diajukan Islamabad sejak tahun lalu.

Menteri Keuangan Pakistan Ishaq Dar dijadwalkan untuk menemui delegasi IMF di sela-sela konferensi di Jenewa pada Senin (9/1).

"Delegasi IMF berencana akan bertemu dengan Menteri Keuangan (Ishaq Dar) di sela-sela konferensi Jenewa untuk membahas masalah-masalah luar biasa dan jalan ke depan," kata jurubicara IMF kepada Reuters.

Pertemuan itu dilakukan untuk meminta kejelasan dari IMF terkait kapan pencairan pinjaman dilakukan. Lantaran dengan pinjaman tersebut juga akan membuka pendanaan internasional lainnya.

Sampai saat ini IMF belum menyetujui pinjaman yang diajukan oleh Pakistan. Awalnya Pakistan meminta pinjaman sebesar 1,1 miliar dolar atau Rp 17 triliun kepada IMF untuk dicairkan pada November tahun lalu.

Tanpa pinjaman tersebut, cadangan devisa Pakistan mencapai level terendah, hanya cukup untuk menutupi impor selama satu bulan.

Konferensi di Jenewa digelar untuk mengumpulkan dukungan internasional bagi Pakistan setelah dilanda banjir dahsyat yang menewaskan sedikitnya 1.700 orang pada tahun lalu dan merusak infrastruktur negara.

Konferensi ini dihadiri oleh Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA