Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disambut Jokowi, PM Anwar Ibrahim Tiba di Istana Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 09 Januari 2023, 10:11 WIB
Disambut Jokowi, PM Anwar Ibrahim Tiba di Istana Bogor
Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Bogor pada Senin, 9 Januari 2023/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo menerima kunjungan resmi perdana Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Senin (9/1).

Rombongan Anwar tiba di istana sekira pukul 10.00 WIB, yang diiringi tarian nusantara Zapin Lenggang dari Kepulauan Riau, sebelum diterima oleh Jokowi.

Anwar dan Jokowi kemudian menyaksikan upacara penyambutan resmi dan melakukan inspeksi barisan. Keduanya kemudian saling mengenalkan delegasi masing-masing negara.

Selanjutnya kedua pemimpin melakukan penanaman pohon bersama di halaman istana. Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bilateral.

Anwar beserta rombongan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (8/1). Setelahnya ia melakukan serangkaian kegiatan, termasuk bertemu dengan diaspora Malaysia di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta.

Anwar terlebih dulu melakukan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata sebelum mengunjungi Istana Bogor.

Ini merupakan kunjungan pertama Anwar ke luar negeri sejak menjabat sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia, dengan Indonesia sebagai destinasi pertama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA