Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Betemu Jokowi, Anwar Ibrahim: Indonesia Punya Tempat Khusus di Hati Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 09 Januari 2023, 12:53 WIB
Betemu Jokowi, Anwar Ibrahim: Indonesia Punya Tempat Khusus di Hati Saya
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan Presiden RI Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin, 9 Januari 2023/Repro
rmol news logo Indonesia dan Malaysia memiliki hubungan yang istimewa, bukan sekadar hubungan dua negara tetangga semata. Bahkan secara personal, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengaku Indonesia memiliki tempat khusus baginya.

Hal itu dikatakan oleh Anwar ketika berbicara dalam konferensi pers bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin (9/1).

"Ini bukan hubungan diplomatik biasa. Saya agak sentimental sedikit dan Bapak Presiden (Jokowi) tahu bahwa Indonesia punya tempat khusus di hati sanubari saya. Saya belajar, berpengalaman, menimba banyak ilmu (di Indonesia)," ujar Anwar.

Anwar yang baru dilantik sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia pada November tahun lalu juga mengaku banyak belajar dari Jokowi yang lebih berpengalaman.

"Walaupun saya sedikit lebih tua dari Pak Jokowi, tetapi pengalaman beliau saya sangat hargai," ucapnya.

Pada gilirannya, Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Anwar yang telah terpilih sebagai PM Malaysia. Ia juga berharap agar kerja sama kedua negara dapat diperkuat di bawah pemerintahan Anwar.

"Saya yakin, di bawah kepemimpinan Pak Anwar, kerja sama Indonesia Malaysia akan semakin kuat. Malaysia bukan saja negara tetangga dekat Indonesia, namun kita juga merupakan bangsa serumpun dan memiliki hubungan yang sangat kokoh," tutur Jokowi.

Indonesia menjadi kunjungan resmi perdana Anwar sejak dilantik. Anwar beserta rombongan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (8/1) dan melakukan serangkaian agenda sebelum melakukan pertemuan dengan Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA