Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Thailand Jamin Kedatangan Turis China Tidak Timbulkan Lonjakan Kasus Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 12 Januari 2023, 10:12 WIB
Thailand Jamin Kedatangan Turis China Tidak Timbulkan Lonjakan Kasus Covid-19
Direktur Jenderal DDC Tares Krassanairawiwong/Net
rmol news logo Departemen Pengendalian Penyakit (DDC) Thailand memastikan bahwa melonjaknya kedatangan turis asal China tidak akan memicu lonjakan jumlah infeksi Covid-19 baru.

Pengumuman tersebut disampaikan Direktur Jenderal DDC Tares Krassanairawiwong pada Rabu (11/1), mengatakan pihaknya berencana untuk menilai situasi terkait infeksi virus corona dalam waktu dua minggu.

"Saat ini, beban kasus rata-rata 900 per hari, dengan jumlah pasien Covid-19 dalam kondisi kritis dan membutuhkan respirator menurun," kata Tares, seperti dikutip dari Bangkok Post, Kamis (12/1).

"Negara saat ini mengalami rata-rata delapan kematian per hari akibat virus itu," tambahnya.

"Apalagi, jumlah kasus setelah libur tahun baru ternyata lebih rendah dari yang diperkirakan," lanjut Tares.

Pengumuman Thailand datang setelah sejumlah negara, termasuk AS, Korea Selatan dan Jepang mebatasi kedatangan turis asal China di tengah melonjaknya kasus baru Covid-19 setelah negara itu mencabut pembatasan selama akhir pekan.

Tares mengatakan, karena banyak warga China yang diperkirakan mengunjungi tempat-tempat keagamaan, DDC bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Administrasi Metropolitan Bangkok (BMA) untuk memastikan langkah-langkah keamanan diterapkan.

"Di bandara internasional, pemindai suhu tubuh telah dipasang, dan staf pengendalian penyakit dikerahkan untuk memberikan saran kesehatan kepada pelancong yang terinfeksi atau diduga terinfeksi virus," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA