Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Diseret Polisi Saat Protes Anti-Tambang Batu Bara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 16 Januari 2023, 09:49 WIB
Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Diseret Polisi Saat Protes Anti-Tambang Batu Bara
Aktivis lingkungan Greta Thunberg ketika diseret paksa oleh polisi Jerman dari lokasi protes/Net
rmol news logo Aktivis lingkungan Greta Thunberg dilaporkan telah diseret paksa oleh polisi Jerman ketika menggelar aksi protes untuk menolak perluasan tambang batu bara di Desa Lutzerath pada Minggu (15/1).

Greta terlihat tertawa ketika dua polisi anti huru hara secara paksa membawanya dari lokasi protes. Tetapi ia tidak terlihat di borgol.

Greta adalah satu dari banyak demonstran yang berbondong-bondong ke lokasi pada Sabtu (14/1). Mereka menduduki Desa Lutzerath yang akan diratakan dengan tanah untuk menggali terowongan tambang. Mereka berlari melintasi lapangan dekat tambang dalam upaya untuk mengganggu operasi.

Ada beberapa protes di lokasi dekat Kota Erkelenz di Jerman barat dalam beberapa hari terakhir, dengan bentrokan antara demonstran dan polisi.

Greta sendiri tampaknya termasuk di antara demonstran terakhir yang dievakuasi. Surat kabar Jerman, Bild, menyebut Greta diseret paksa setelah sebelumnya diminta untuk mengosongkan daerah tersebut.

Pada pekan lalu, polisi diberi lampu hijau untuk mengeluarkan warga dari desa tersebut, sehingga memicu kekerasan. Demonstran menuduh polisi melakukan kekerasan, sementara pihak berwenang mengatakan 70 polisi terluka dalam beberapa hari terakhir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA